Saturday Photo Session

DSC_0557

Sabtu kemarin, akhirnya, keluarga kami ambil foto bersama. Cita-cita ini sudah lama ingin dilakukan, pernah beberapa kali foto bertiga, tapi itu paling pas lebaran atau kumpul bareng dengan keluarga. Tidak pernah dilakukan secara sengaja. Yang motret adalah adik ipar saya, namanya Ratri, tapi zee memanggilnya Paman Gemol. Karena tingkah lakunya yang lucu dan badannya yang ginuk-ginuk. Lokasinya sendiri juga gak jauh dari rumah, di lapangan IPB saja. Karena hijau dan lapangannya luas. Di sebelahnya juga ada rumah contoh transmigran yang etnik. Sungguh cocok untuk foto-foto. Ini beberapa foto kesukaan saya..

 Kami pakai seragam, kaos “We’re family” pembagian dari family day kantor. Butuh beberapa bulan sampai kaos tersebut akhirnya cukup untuk Zee. Nah sebetulnya kaos itu udah kotor banget, secara family daynya di sawah, jadi banyak noda tanah yang gak bisa hilang. beberapa warna sablonan juga udah gak jelas. tapi di foto ini gak kelihatan yaa? seneng deh! meski butuh waktu juga nyari kaosnya di tumpukan baju saya. Dan sempet bikin pakne manyun karena tadinya saya pengen ganti baju aja. Untungnya ketemu, jadi kita bertiga bisa seragaman

Fotonya jam setengah sembilan pagi, udah rada kesiangan siiy, dan mendekati jam tidur Zee. Makanya dari dia excited keliling lapangan, sampai dia ngantuk dan cranky. Hehehe. Tapi hasilnya, banyak ekspresi Zee yang lucu. Kalau pakne bunenya mah udah banci tampil hehe. jadi jam berapa juga hayuk!

Zee bawa juga boneka Grovernya. Ini hasil ngembat di meja Mbak Yola, karena waktu Zee mampir ke kantor saya, dia nangis gak berhenti-berhenti. Lalu saya ambil di Grover untuk hiburan. Eeh sampai sekarang deh boneka itu jadi hak milik. Foto ini adalah gaya kalau kita bilang ” Zee, sayang grovernya”.. terus dia bakalan meluk Grover dengan sepenuh hati.

DSC_0582

Saya selalu suka saat dia ketawa. Gadis kecil ini sugguh mudah dihibur. Ketawanya yang lepas itu yang bikin saya kangen terus.Begitu diangkat berdua, dia langsung terkekeh-kekeh

DSC_0564

 Biasanya Zee gak suka ditaro di atas pundak pakne. Dia suka berontak pingin turun, tapi Sabtu lalu dia kooperatif sekali. Meski bertahan hanya beberapa saat saja, tapi momennya terabadikan.Senangnya

DSC_0585

Kalau saya pulang kantor dan dia belum bobo, saya selalu minta dipeluk. Lalu dari kejauhan Zee akan lari ke arah saya, sambil memberikan senyum termanisnya dan pelukan lebar.

ke pelukan bune dan pakne

 Ada beberapa foto yang juga gagal, tapi saya gak mau menghapus momennya. Foto-foto di atas adalah beberapa diantaranya. Berfoto dengan anak-anak perlu kesabaran dan tim penggoda. Saya bawa pengasuhnya, Mbak Olif, untuk bikin dia ketawa dan nengok kamera. Beberapa berhasil, beberapa butuh usaha lagi. Misalnya, ketika saya pingin ada foto tiduran di atas rumput, Zee langsung gak mau karena silau, ada juga foto pakne minta tolong mbak Olif untuk ngegodain Zee,ada foto Zee lagi asyik sama Grovernya dan susah banget nengok kamera, dan ada juga tuh dia lagi marah gak mau difoto lagi karena udah ngantuk berat. Alhasil, gak lama setelah pemotretan, di dalam mobil dia lalu lelap sambil nenen

behind the scene

Pemotretannya sungguh menyenangkan, thanks to Paman Gemol atas kebaikan hatinya..

Leave a Reply

