Zee dan Kung

Dari mbah kung zee belajar menjadi pemberani. Dari mbah kung pula zee menjadi seorang petualang. Mbah kung senang membawa zee menjelajah berbagai dunia. Mulai dari main ikan di akuarium, bergelut dengan ayam-ayam peliharaan, hingga berkenalan dengan kalkun. Binatang yang saya sangat takuti ketika masih kecil dulu.

Juga ketika pada suatu sore, mbah kung memandikan burung-burung kesayangannya di halaman samping rumah. Waktu itu Zee belum bisa berjalan, sehingga Kung harus menggandengnya kesana kemari.

ini dia salah satu burung milik mbah Kung

 

Zee ngintip-ngintip pengen pegang sang burung. Kalau sudah penasaran, wajahnya lucu sekali.

Setelah bosen, Kung ngajak Zee jalan-jalan ke depan rumah. Semangat sekali dia belajar jalan waktu itu.

Kung ambil bunga ungu, dipasang di telinga Zee. Tapi gadis manis itu gak mau, sampai merem-merem kegelian.

akhirnya bunganya terpasang, walau cuma sedetik heheh. Sama zee ditarik dari telinganya.Wajahnya yang geli dan malu-malu itu khas sekali.

Bapak saya selalu bisa mengambil hati Zee. Selalu punya mainan seru, lagu-lagu yang wagu, sampai tepuk tepuk lucu. Bapak pula yang memperkenalkan Zee pada musik campur sari. Jadi Zee selalu goyang lucu tiap denger ketimpak tipung lagu tradisional Jawa itu. Campur sari juga jadi obat jitu kalau Zee rewel dan gak bisa tidur. Saya siiy gak keberatan, saya yakin musik jenis apapun bisa menjadi stimulus bagus untuk perkembangan otaknya. Gak heran, setiap ada Kung, Zee selalu pengen ikut. Mengingatkan saya ketika saya begitu dekat dengan Mbah Uti dulu.

Kadang terasa tersaingi juga, suka keki gak jelas dan merasa eksistensi sebagai ibu jadi tergoyahkan. Namun lama-lama saya mencoba menikmati saja, namanya juga Kakek, Bapak saya juga pasti gak kalah senang punya cucu, sama seperti saya yang seneng jadi ibu. Daripada bersaing, saya berguru saja sama Bapak dan Mama, yang udah terbukti bisa membesarkan anak sampai segede saya sekarang hehehe.

Leave a Reply

