A very good news

Alhamdulilah.. zee sebentar lagi akan punya adik. Iya, saya positif hamil. Kemarin baru saja kontrol dari dokter, adik bayi no 3 ini usianya sudah 8 minggu. Panjangnya sekitar 2,3 cm. Meski mungil begitu, bunenya sudah naik 3 kg.

Tidak  seperti dua kehamilan saya sebelumnya, yang ini saya mengalami mual luar biasa selama 2 minggu. Makan banyak salah, makan sedikit juga salah. Puncaknya, saya muntah-muntah di taksi. Alhamdulilah, setelah itu mualnya langsung hilang.

my baby, usia 8 minggu. Masih berupa bulatan mungil.

Saya kontrol ke dr.Ahmad Mediana dir RS Gandaria. Dokter yang menangani kehamilan kedua saya. Sehingga meskipun musti kontrol di Jakarta, saya tidak keberatan. Karena beliau mengerti track record kehamilan saya, dan sangat supportif. dr Ahmad bilang, saya harus tetap menyusui. Sungguh berlawanan dengan informasi-informasi googling saya,dan nasehat tante-tante, yang melarang saya untuk menyusui, dengan alasan takut sang jabang bayi kekurangan nutrisi. Namun, dr Ahmad berhasil membuat saya percaya diri, bahwa tubuh kita punya mekanisme sendiri untuk mengatur asupan nutrisinya. Sehingga, sampai tadi malam, saya pun masih menyusui Zee.

Oh ya, sudah tiga kali kehamilan terjadi ketika saya sedang rajin-rajinnya olahraga. Yang ini malah saya sempat ikutan lomba aerobik kantor segala, padahal mungkin saat itu sudah hamil 4 minggu. Lombanya siiy cuma 10 menit, tapi latihannya kami lakukan selama sekitar 2 bulan. Saya awalnya terengah-engah mengikuti high impact aerobik ini, namun akhirnya bisa juga mengikuti. Saya cuma gak bisa push up dengan sempurna aja, karena otot tangan dan dadanya belum terlatih.  Jadi, kalau ada orang yang bertanya pada saya, apa resep agar mudah hamil, jawaban saya selalu sama: Olah Raga!

peraih medali emas cabang Aerobik POR Unilever

push up berantai🙂

another spectacular formation

the winning team

Begitulah, saya terus berdoa agar kehamilan ini diberikan banyak kemudahan. Serta adik bayi dikaruniai kesehatan, jadi anak cerdas, dan sholehah. Doakan saya yaa.. dan bersiaplah, melihat saya naik 20 kg hehehe

One thought on “A very good news

  1. dian says:

    Alhamdulillah….. seneng banget dengernya. Gampang banget sih bu…. subur teuing ieu mah jigana ditoel oge langsung jadi nya…hehehe…
    Soklah mumpung msh muda msh produktif ya bu…
    salut euy…jadi team aerobic.. pdhl eta teh dah positif nya..cuman gak nyadar aja. Mudah2an sing sehat ibu dan jabang bayinya… semua sehat, lancar dan slalu mendapat lindungan Allah SWT…aaaammmiiinnn….
    Go Astri…Go Astri..Go…!!!!

Leave a Reply

