10 days to go

… and my girl become 18 month-year-old! Woow.. how time flies..

Setiap hari, saya selalu terkagum, tertegun, juga bahagia melihat Zee tumbuh. Dari kebisaan satu ke keahlian lainnya, dari berdiri, berjalan lalu berlari. Kalau ditanya sudah bisa apa saja, saya selalu bingung menjawabnya, karena banyaak kemajuannya. Beberapa , menurut saya ada yang cukup unik, misalnya:

– Zee sudah ngerti konsep bayangan. Meski pada awalnya dia takut sendiri, melihat ada makhluk hitam mengikuti gerakannya. Lalu saya dan mama akhirnya bermain bayangan, menunjukkan kalau kita semua punya, dan akhirnya dia menikmati. Kalau ditanya, Zee mana bayangannya, dia akan menjulurkan tangannya, dengan kepalan sambil dibuka tutup, mukanya nyengir senang.

– Zee really really loves yogurt! setiap hari dia makan satu cup. Mengingat Zee agak susah makan, saya tidak melarang. Lucunya, setiap kali ditawari “Zee mau yogurt?” dia langsung lari ke kulkas, pilih sendiri yogurtnya, dengan wajah riang seperti baru dapat hadiah jutaan rupiah.

hmmm..yogurtnya kecut!

– She trully is an explorer! manjat meja dan kursi, main di bawah dahan pohon, mondar mandir pakai sepatu mbah atau tantenya, centil di depan kaca sambil pakai kalung, pencat pencet remote dan sempet bikin rusak dvd player, buka tutup hand body dan pakai sendiri di kulitnya, bongkar lemari Bima, tapi gak pernah ngacak ngacak lemarinya sendiri. dan semua dia lakukan dengan jalan cepat.. atau tepatnya berlari! kalau dibilangan ” Zee jalannya pelan-pelan sayang” dia akan berjingkat-jingkat, tapi begitu kakinya napak, langsung lari lagi.

– She really is a good copy cat!sudah bisa pakai blush  on sendiri, meskipun mata kerjap kerjap kegelian, niruin mbahnya pakai lipstik, bisa ngasih tanda “ssst..” kalau lagi ada yang sholat maupun tidur, bisa ngambil teh botol dan mencoba buka pakai pembuka tutup botolnya, berusaha niru kumur-kumur, meskipun akhirnya pipinya cuma menggembung dan mengempis.

– kalau dibilangin ” Zee, gimana berdoa buat bune?” dia akan angkat dua tangannya sambil posisi berdoa, lalu kalau dibilangin ” amiiiin”, tangannya diusap ke mukanya. Sooo adorable!

suka pakai jepit cantik

– Meski suka manjat-manjat, Zee menikmati didandani. Dikasih jepitan, dikuncir, di poni, di sisirin, dia bisa anteng aja, asal iming-imingnya “Habis ini ngaca yaa”. Itu sudah cukup bikin Zee tersipu-sipu.

Dan hampir 18 bulan juga saya belajar jadi ibu. Terutama belajar membiarkan Zee menjadi dirinya sendiri dan menikmati masa bermain kanak-kanaknya hingga optimal. Saya gak pernah melarang Zee bermain tanpa sandal, karena buat saya itu berarti dia belajar mengenali tekstur. Zee juga beberapa kali jatuh dan benjol jidatnya, saya paling hanya bilang ” Zee hati-hati yaa” meskipun si mungil ini menangis kencang-kencang sambil bergelayut manja. Selama masih ada trombopop, salep pereda bengkak, Zee masih boleh pecicilan hehehe.

Saya juga berusaha memperkenalkan dia dengan berbagai mainan dan aktivitas. Melihat umurnya yang semakin bertambah, saya juga menambah tantangan pada mainan-mainanya. Kalau dulu hanya main boneka, sekarang Zee sudah bisa menyusun balok sesuai dengan bentuknya, sudah bisa main lego, dan bongkar pasang puzzle sederhana. Mbah-mbahnya siiy selalu rajin mengajak Zee berinteraksi dengan hewan-hewan di sekitar rumah, ataupun mengajak Zee panen rambutan.

Yang menurut saya susah, dan saya terus belajar adalah, berusaha tidak membandingkan perkembangan Zee dengan anak lain. Semua ibu pasti tau, kita ingin anak kita yang terbaik. Jadi kadang grogi juga, lihat anak-anak teman saya yang sudah bisa lancar berbicara dan bercerita, sementara Zee masih belajar bilang “cicak” dan “bima”. Sampai saat ini saya selalu bersyukur, Zee belum pernah sakit flu. Zee bertemu dengan Dr.Aris ketika imunisasi saja dan kalau saat-saat tertentu terserang alergi dan virus, yang membuat dia sedikit diare. Lain dari itu, she is a happy little girl! Alhamdulilah.. . untuk saya, sehat adalah karunia tak terhingga, sama seperti senyum dahsyatnya yang selalu bikin hati saya meleleh gak karuan

salah satu mainan kesukaannya : Payung!

dan dia juga sudah siap lho menjadi kakak🙂

3 thoughts on “10 days to go

  1. mimi says:

    love this post mba!!!fotonya Zee bagus2, pencahayaan tepat jadi terang hihihihi…dan Zee tampak udah gede gitu….tambah ayu..menggemaskan dengan semua ekspresi wajahnya…kangen Zee *peluk kecup kecup*

  2. teeta says:

    Mbak….zee’nya lucuuuuuuuuuuuuuuu banget.
    jadi terinspirasi…besok kalo punya anak cewek…maw aq kuncir 2 rambutnya. cuteee bgt …

  3. henny says:

    Its a good post mb….bagus bgt…Zee cantik ya..pinter pula..liat tingkah lakunya ngegemesin bgt…kpengen ketemu deh mb mumpung aku di jkt…peluk cium dr tantenya di malang ya

Leave a Reply

