Haus

Saya sudah lama tidak menulis. Lama tidak melakukan proses berfikir. Lama tidak mengamati dan berkontemplasi. Maka semalam, saya iseng membuka kembali blog lama saya. Saya membaca, saya menyelam, saya menangis. Kata seorang teman, blog ini penuh dengan kesedihan. Setelah saya baca, betul memang, ketika sedih datang saya menjadi sepenuhnya terinspirasi. Karena kesedihan, selalu memaksa saya berhenti sejenak, bercermin lalu mengambil makna dari setiap kerikil yang menghadang saya. Membaca blog itu juga membuat saya tersenyum sendiri, begitu banyak terjangan emosi yang pernah saya alami dimasa lalu.

Sekarang, saya sedang haus. Haus memperoleh inspirasi. Hidup sedang membawa saya dalam tempo yang sangat cepat. Tanpa disadari, membuat saya tidak mampu melihat hal-hal kecil yang menarik dalam hidup. Sampai kadang lupa tertawa terhadap hidup yang lucu. Sudah tidak punya energi lagi untuk berakrab ria dengan buku. Saya juga haus percakapan bersama sahabat-sahabat. Waktu memaksa saya membatasi waktu bertemu. Mau tidak mau, setelah menjadi ibu, rasanya selalu ada yang lebih penting. Namun, pada suatu titik saya sadar, ketika bersama sahabat-sahabatlah, saya menjadi sepenuhnya diri saya. Saya bebas, belenggu lepas. Dan saya sungguh rindu rasa itu.

Nutrisi jiwa, iya itu yang sedang saya butuhkan. Makanya saya senang, untuk pertama kalinya dalam hidup saya, saya akan melakukan liburan keluarga!! Minggu depan, bersama mama, mbah, zee dan pakne, kita akan berlibur ke Bali. Mimpi saya adalah bisa membawa mama dan mbah ke Bali, tempat yang belum pernah mereka kunjungi. Meski saya tau, hal itu belum cukup bisa membalas semua kerepotan mereka mengurus saya bahkan zee sampai saat ini. Maka target saya, hanya ingin menciptakan sebuah senyum di wajah mereka, dan memberikan kenangan indah. Yang saya yakin, juga akan menjadi nutrisi yang sempurna bagi jiwa saya.

Yay! Mari berlibur =)

2 thoughts on “Haus

Leave a Reply

