My little maestro

Sejak usia 20 bulan, zee sudah akrab dengan kegiatan menggambar dan mewarnai. Selain menggunakan crayon, spidol dan pensil warna, saya juga memperkenalkannya pada cat air.Dan kegiatan melukis menjadi kegiatan yang dia tunggu-tunggu, selain karena hanya bisa dilakukan oleh saya dan dia (si mbaknya kagak bisa yippy! hehehe), ini kesempatan buat dia bermain kotor-kotoran sambil seru-seruan.Setiap akhir minggu, Zee selalu minta sama saya “Bune, main cat aiy (air)”. Kalau saya mengiyakan, dia akan girang bukan kepalang, muter-muter gak jelas, ketawa ketiwi, sambil bersenandung “cat aiyy..cat aiyy”.

Bermula dari hanya ngeliatin, numpahin palet warna, sampai akhirnya bisa membentuk lingkaran dan garis. Melalui kegiatan ini juga, Zee sudah hafal berbagai macam warna, mulai dari merah hingga abu-abu. Kadang dia bahkan bisa menyebutkan biru mudah atau hijau muda. (btw tulisan saya tentang zee dan warna bisa dilihat di sini).Setelah melukis, dia biasanya akan minta membersihkan palet dan kuasnya, yang artinya main air lagiii. Biasanya saja main melukis sebelum mandi sore, jadi setelah selesai sekalian aja deh dia mandi. Dan saya rasa, ini juga salah satu alasan dia suka banget melukis.

Saya tidak tahu apakah melukis memang bakat Zee, saya juga tidak tahu apakah nantiya melukisa menjadi salah satu keahliannya. Saya hanya ingin memfasilitasi apa yang sekarang menjadi kegemarannya,s ambil terus menstimulasi agar kemampuannya meningkat. Sejauh ini selama dia enjoy, saya juga tentunya senang🙂

coret sana sini

two of her abstract artwork

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s