Siapa laki-laki yang berani?

senin!padaaat

Kalau ingin menjadi saksi betapa kaum hawa lebih ganas ketika mereka bersama-sama, mari mencicipi serunya gerbong wanita kereta ekspres! Di sini persaingan memperebutkan kursi tak main-main, aksi saling sodok diiringi teriakan dan tertawa geli mejadi tontonan saya setiap hari. Silahkan pasang taktik wajah memelas setengah memohon di gerbong reguler saja, karena akan selalu ada laki-laki berbaik hati yang merelakan kursinya. Di teretori ini wajah minta dikasihani akan dibalas dengan tatapan “salah sendiri kurang cepat!”, sehingga dengan seketika manyun saja yang didapat.

Belum lagi sindiran setajam silet yang kerap kali keluar dari penumpang yang naik di Cilebut dan Bojong karena kesulitan memasuki gerbong perempuan. Bagaimana tidak, ada mbak-mbak bisa dengan leluasa memblokir pintu masuk sambil asyik berbbm ria nangkring di kursi lipat atau bahkan selonjoran ngampar menggelar koran. Jadi bayangkan saja, pasar pagi! Iya seperti itu, bedanya bukan harga tawar-tawaran yang menjadi kicau melainkan ucapan “ minggiiiir dooong, geser dooong geser” atau “ aduuuuh ngehalangin niiih”. Pada saat seperti ini senjatanya satu saja : bermuka tebal. Pasang tampang pura-pura tidur sambil sedikit mangap supaya meyakinkan, niscaya tak satupun orang berani mengganggu.

Kalau teman saya sudah kapok bersaing dengan kaum hawa yang luar biasa kompetitif dan memilih kembali ke gerbong reguler, maka saya tetap setia dengan gerbong ini. Hey dimana lagi bisa lihat para perempuan beradu gaya? Segala dandanan ada, mulai dari trend terkini hingga seragam pemda. Juga tidak pernah rasanya saya merasa nyaman memakai rok saat naik kereta, ataupun berdempetan jika harus terpaksa. Dan berdasarkan pengalaman saya, gerbong perempuan selalu lebih lega, sehingga jika terpaksa duduk di kursi lipatpun masih bisa nafas dengan leluasa. Kadang bisa juga curi-curi informasi gratis, karena ibu-ibu dan mbak-mbak ini lebih hobby beli tabloid wanita yang ngomongin selebriti daripada koran harian yang membuat mereka pusing hati.

Namanya juga perempuan, kalau ngumpul tentunya selalu ada celotehan seru. Di sini, saya berasa ada di kelas sekolah perempuan,gumanan cekikik maupun obrolan membuat kereta perempuan tak pernah sepi. Coba dengarkan, ada yang lagi ngomongin diet terbaru, sekolah anak, toko online, reuni sekolah, arisaan, wuaah bejibun topik seru. Saking nyamannya,Putri temen kantor saya memulas wajahnya di dalam gerbong ini.Jadi berfungsi pula sebagai kotak sulap,masuk kucel, dan voila! Smpai di tujuan sudah cerah wajahnya dengan pulasan lipstik dan perona pipi di wajah.

Yang pasti sensor mereka akan dengan cepat menyala kalau ada satu orang pria berani menginjakkan kaki disana! “Paaak gerbong wanitaa pakk”, tak peduli sepenuh apa, kaum laki-laki dilarang disini. Kadang saya tersenyum geli melihat ekspresi kaget kaum adam yang kebanyakan seperti maling yang ketahuan mencuri! Malu-malu, kikuk, dan siap ambil langkah seribu! Sensor para perempuan ini juga tak kalah cepat, kalau kereta terpaksa ngerem mendadak.. “ eh copoooot copooot”

Haha selalu ada cerita seru dari gerbong kereta!

kalau kosong seperti ini

kaki dan tas, semua milik perempuan

poles sana sini

3 thoughts on “Siapa laki-laki yang berani?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s