21 hari sebelum 30 tahun: note for deeza

Nduk.. Selamat ulang tahun pertama! Waktu bersamamu berlalu seperti angin,sangat cepat! Rasanya baru kmrn melihat deeza lahir,bayi gendut lucu yang cantik jelita.

Nduk,melalui dirimu mbak Zee belajar cinta kasih. Mengerti arti berbagi,karena sejak hadirmu,dia membagi kue kasih sayang bune bersamamu,dia membagi waktu2 bermainnya,dan dia membagi jatahnya bermanja2an dengan kami semua.maka sayangi dia,dengarkan kata2nya.kelak mbak Zee lah temanmu tumbuh. Saudara perempuan yang akan selalu ada untukmu.

Sejak hadirmu,dia menjadi kakak besar yang selalu mau membantu mengambilkan popok,susu,bahkan tak keberatan mengulang ulang gerakan agar kau tertawa,memamerkan senyum mata genitmu yang lucu. Jika suatu saat hatimu gundah,datanglah padanya,niscaya dia selalu punya cara agar engkau tergelak.

Nduk,tak ada yang lebih membuat hati hangat,selain melihat kalian berdua tertawa.rukunlah selalu

Setahun terakhir ini Deeza juga telah membuat bune banyak belajar. Bahwa ternyata,rasa sabar seorang ibu tidak ada batasannya.bahwa ternyata mempunyai 2 anak,membuat kebahagiaan kita berlipat ganda.

Sampai hari ini bune selalu kagum,melihatmu begitu gigih dan konsisten menginginkan sesuatu. Sejak lahir,Deeza sudah bisa mengirimkan isyarat apapun yang Deeza inginkan. Dan bune bisa menangkapnya dengan jelas.semoga,kau tumbuh menjadi seseorang yang selalu tau apa yang engkau mau.

Deeza,setahun ini berlari tanpa terasa.sekarang ade sudah bisa berdiri,tersenyum,bahkan ngoceh “nenene” kalau memanggil bune. Tangis manjamu,selalu membuat bune rindu.

Nduk,selamat ulang tahun! Tumbuhlah jadi putriku yang sholehah,yang takut kepada Allah,yang penuh cinta kasih pada mbak Zee,yang hormat kepada bune dan pakne. Bermimpilah tinggi-tinggi,raihlah dengan kecerdasanmu,dengan pribadi yang rendah hati,dengan mendekat pada Allah. Doa bune agar kau selalu sehat,gembira dan bahagia.seperti namamu.seperti seorang Aleeza.

*surat ini saya tulis tgl 3 agustus 2011. Memperingati ulang tahunnya yang pertama

3 thoughts on “21 hari sebelum 30 tahun: note for deeza

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s