Membuat ular dari roll tissue toilet

Sebagai upaya menjauhkan anak-anak dari tv, saya kerap kali mencari ide untuk membuat mainan sendiri. Selain melatih kreativitas, mainan model begini gak bikin sakit hati kalau tiba-tiba rusak. Kami punya banyak stok roll tissue toilet bekas, lalu saya nemu gambar ular imi di sebuah buku anak-anak. Membuatnya sangat mudah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
Roll tissue toilet bekas (semakin banyak, semakin panjang ularnya. Saya pakai 9 buah)
Cat air dan kuas
2 mata plastik ukuran besar ( bisa diganti dengan kertas putih dan digambar lingkaran)
Kertas warna untuk membuat lidah
Tali
Duck tape

Caranya:
Roll tissue di cat sesuai keinginan. Anak-anak bisa membantu mengecat. Tidak perlu rapih, membuat prakarya bersama anak-anak yang penting prosesnya, bukan hasil akhirnya. Saya pakai 2 warna, merah dan kuning. Untuk anak yg lebih besar, bisa dibuat motif yang lucu agar lebih menantang🙂

20130206-053325.jpg

Setelah selesai, keringkan sebentar. Lalu pilih satu roll untuk dijadikan kepala. Tempel dua mata di bagian atas, lalu lidah ular di bagian dalam. Kemudian pilih lagi satu roll untuk dijadikan bagian belakang, tempelkan tali dengan duck tape di bagian dalam roll.

Setelah tali tertempel, masukkan sisa roll yang ada, seperti membuat kalung. Selang seling warna, agar ular bisa belang-belang, dan masukkan bagian kepala terakhir.

20130206-053648.jpg

Zee dan deeza berebut mainan ini. Deeza bahkan bilang “Here kitty kitty…”lalu dikoreksi oleh Zee ” itu bukan dog, itu snake,”. Tadinya saya mau bikin 2 ular pendek, tapi Zee ingin panjang, dengan janji “Nanti mainnya berbagi sama ade kok bune”. Janji tinggal janji, tetap saja mereka rebutan, tapi memang ini serunya saudara kan?🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s