Ibu, aku akan dewasa

Saya mampir ke sebuah blog lalu membaca puisi ini..

I won’t always cry, Mummy,
When you leave the room,
and my supermarket tantrums,
Will end too soon.

I won’t always wake, Daddy,
For cuddles through the night,
and one day you will miss,
Having a chocolate face to wipe.

You won’t always wake to find my foot,
Is kicking you out of bed,
Or find me sideways on your pillow,
where you want to lay your head.

You won’t always have to carry me,
In asleep from the car,
Or piggy back me down the road,
When my little legs can’t walk that far.

So cherish every cuddle, remember them all,
One day Mummy, I won’t be this small.

(From ‘My Children Mean Everything To Me‘)

Membuat saya merenung, setiap malam sebelum tidur, saya selalu memeluk Zee dan Deeza erat-erat. Mengunci mereka dalam pelukan. Hati saya selalu dibanjiri rasa cinta yang penuh, kala memeluk Zee yang kini tambah besar. Hampir 5 tahun usianya. Rasanya seperti kemarin saya, menimang Zee yang bulat dan lucu. Kerap kali saya berbisik “Mbak, jangan cepat besar. Plean-pelan saja”. Lalu dia akan menjawab “Nggak bune, aku gak mau besar, aku mau segini terus aja, biar disayang terus sama bune”. Coba lihat, gadis saya ini, mekar dan perlahan jejak-jejak bayi sudah hilang.

20130228-144745.jpg

Tak beda,Deeza juga mulai kelihatan luntur bayinya. Saya baru sadar, usia 2,5 tahun ini adalah usia favorit saya. Begitu lucu, polos, dan penasaran dengan segalanya. Kehadiran Deeza seperti matahari di rumah kami, dialah sang boneka yang paling kecil dan lucu. Bicaranya masih cadel sana-sini, dia suka menyanyi dan menari. Paling senang main petak umpet bersama Zee.

20130228-145141.jpg

Meski setiap hari kesabaran saya selalu diuji. Kalau ingat suatu hari nanti mereka akan tumbuh dewasa. Akan punya dunia sendiri, punya pilihan hidup sendiri, air mata saya suka menetes sedih. Dalam hati, saya ingin mereka selalu menjadi gadis cilik saya, yang bisa saya untel-untel setiap malam, dan saya cium ratusan kali sehari.

Puisi di atas sungguh sempurna, menjadi pengingat saya sebagai orang tua. Akan selalu saya ingat, masa-masa ini akan lewat. Jadi saya harus menikmatinya, plean-pel

20130228-145547.jpg

20130228-145609.jpg

20130228-145649.jpg

20130228-145710.jpg

20130228-145741.jpg

foto-foto ini adalah ketika Zee dan Aleeza pesta Valentine di sekolah. Kesukaan saya adalah foto saat Azma berusaha mengajarkan adiknya bagaimana duduk bersila

Leave a Reply

